Pemkot dan Kejari Denpasar Sosialisasikan Aplikasi Pelayanan ‘Wayan Adhyaksa’

IGN Jaya Negara (kiri) saat menghadiri acara Sosialisasi Program Pelayanan Publik Wayan Adhyaksa. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bersama Kejaksaan Negeri Denpasar menggelar sosialisasi program pelayanan publik  yang dinamai ‘Wadah Pelayanan Kejaksaan Negeri Denpasar (Wayan Adhyaksa)’ di area Car Free Day, Lapangan Renon pada, Minggu (1/12/2019).

Sosialisasi aplikasi Wayan Adhyaksa ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Luhur Istighfar, Dirut PDAM, IB Gede Arsana, Kepala Dinas Kominfo Kota Denpasar, I Dewa Made Agung, tokoh masyarakat beserta OPD terkait lainnya.

Acara tersebut berangsung meriah bersamaan dengan ‘Car Free Day’ yang berlangsung di seputaran lapangan Renon. Tampak Wakil Wali Kota Denpasar, Jaya Negara turut serta berbaur dengan masyarakat pada saat mengikuti kegiatan zumba, sekaligus ikut bernyanyi bersama dengan salah satu bintang tamu artis pop Bali, Nanoe Biroe.

Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Luhur Istighfar mengatakan, Aplikasi Wadah Pelayanan Adhyaksa (Wayan Adhyaksa) ini dibuat untuk memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya Kota Denpasar untuk melakukan pengaduan terkait masalah hukum mulai dari pelayanan tilang, masalah perkawinan dan sebagainya. Luhur Istighfar,

Lebih lanjut dikatakan, dengan menggunakan aplikasi ini juga bisa mempermudah proses hukum seperti terkena operasi tilang, setelah diakukan persidangan bisa langsung melakukan proses pembayaran melalui nomor rekening yang sudah tersedia dalam aplikasi tersebut dan setelah itu barang bukti saat penilangan akan langsung dikembalikan menggunakan mobil khusus.

“Dengan menggunakan aplikasi Wadah Pelayanan Adhyaksa (Wayan Adhyaksa) ini masyarakat akan diberi kemudahan untuk melakukan konsultasi terkait masalah hukum,” ujar Luhur Istighfar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar sangat mengapresiasi Aplikasi Wayan Adhyaksa yang diluncurkan oleh Kejaksaan Negeri Denpasar, karena sesuai dengan harapan dari Presiden Joko Widodo untuk menciptakan smart ASN menuju birokrasi 4.0.

“Aplikasi ini adalah sebuah terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Denpasar dalam meningkatkan komitmen pelayanan publik kepada masyarakat, disamping juga dengan melakukan pendampingan dan mengawal kebijakan secara umum, tentang masalah hukum di masyarakat maupun Pemerintah Kota Denpasar,” demikian Jaya Negara. (tra)