Pukul Sekuriti, Turis Remaja Asal Australia Diamankan Polisi

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Wisatawan mancanegara kembali berulah. Turis remaja asal Australia bernama Whiting Zac William (18) ditangkap polisi setelah memukul wajah karyawan Burger King di Jalan Legian, Kuta, Badung.

“Pelaku memukul wajah korban bernama Adni Junus Liu (33) sebanyak dua kali,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Kejadian bermula saat korban tengah duduk di depan tempatnya bekerja, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 02.45 WITA. Tiba-tiba korban melihat pelaku bersama teman-temannya adu mulut dengan tukang ojek karena handphone miliknya hilang.

Korban kemudian menegur pelaku agar tidak membuat keributan di Burger King. Usai ditegur pelaku pergi. Namun tak berselang lama, para wisatawan asing tersebut kembali dan bertanya kepada korban perihal handphonenya yang hilang.

“Oleh korban dijawab, “kalau kehilangan di dalam restaurant mungkin saya tahu, kalau kehilangan di luar restaurant saya tidak tahu”,” ucap Kapolsek menirukan korban.

Bukannya mengerti, turis yang diketahui menginap di Kuta Town House Hotel, Jalan Popies 1, Kuta, Badung ini memaksa korban untuk bertanggungjawab atas hilangnya handphone.

Saat perdebatan terjadi, pelaku memukul wajah korban hingga mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri. Usai memukul pelaku kemudian pergi, sedangkan korban langsung melapor ke Mapolsek Kuta.

Kurang dari 24 jam, pelaku ditangkap tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta saat ia berada di kamar hotel tempatnya menginap.

“Pelaku mengaku melakukan pemukulan karena marah. Alasannya sebagai sekuriti korban tidak tahu kalau handphone milik temannya hilang,” jelas Kapolsek. (agw)