Membanggakan, Nusa Penida Masuk Destinasi Backpacper Terbaik Se-Dunia

Obyek wisata Pantai Kelingking, Nusa Penida.

Beritabalionline.com – Nama Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali disebut menjadi destinasi backpacker terbaik sedunia versi HostelWorld.

Kabar baik untuk insan pariwisata Pulau Dewata khususnya dan Indonesia pada umumnya tersebut ditulis dalam situs travel global HostelWorld yang jadi rujukan para kaum backpacker sedunia baru-baru ini.

Dilansir detikcom dari situsnya, Rabu (4/12/2019), nama Nusa Penida pun memuncaki daftar 20 destinasi terbaik untuk backpacker di tahun 2020. Nama Pantai Kelingking juga disebut sebagai atraksi wisata utama yang ada di sana.

Peringkat itu pun dirilis pada awal Desember atau tepat jelang liburan akhir tahun. Sekiranya daftar itu bisa menjadi rekomendasi destinasi, khususnya untuk para kaum backpacker.

Ditulis, Nusa Penida menawarkan beragam kegiatan hiking, snorkeling bersama ikan manta raksasa hingga melihat sunset yang luar biasa. Juga keberadaan warung yang menawarkan makanan khas Bali dengan bujet bersahabat untuk kaum backpacker.

Alam yang indah serta biaya makanan yang murah pun turut didukung dengan akomodasi bujet seperti Nuansa Penida Hostel. Hostel berkonsep boutique yang satu ini pun dilengkapi dengan bungalow, kolam renang hingga ruang terbuka untuk bersosialisasi.

Berikut daftar lenggkap 20 destinasi terbaik untuk backpacker tahun 2020 :

1. Nusa Penida, Bali
2. Surat Thani, Thailand
3. Maribor, Slovenia
4. Hossegor, Prancis
5. Trondheim, Norwegia
6. Kodaikanal, India
7. Isfahan, Iran
8. Nosara, Kosta Rika
9. Pulau Siargao, Filipina
10. Gijon, Spanyol
11. Nassau, Bahama
12. Maputo, Mozambik
13. Ha Giang, Vietnam
14. Buenaventura, Kolombia
15. Liege, Belgia
16. Trapani, Italia
17. Pisac, Peru
18. Raglan, Selandia Baru
19. Portland, USA
20. Sendai, Jepang

(agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *