Jelang Habis Masa Jabatan, Pimpinan KPK Ingin Peluk Jokowi di Hari Antikorupsi Sedunia

Pimpinan KPK.

Beritabalionline.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang berharap Presiden Joko Widodo hadir dalam puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di gedung KPK, Jakarta Selatan pada Senin (9/12/2019). Dia menyebut pimpinan KPK akan memeluk Jokowi sebelum habis masa jabatannya.

“Saya masih berharap hadir lah, apakah Wapres hadir atau Pak Jokowi hadir. Pak Jokowi-lah yang hadir untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima. Kalau perlu meluk presidennya,” kata Saut di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo juga berharap Presiden Jokowi menyempatkan hadir dalam puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang akan digelar di Gedung Penunjang KPK pada Senin (9/12). Agus mengaku pihaknya sudah mengundang Jokowi.

“Sebetulnya kehadiran beliau pasti kami sangat harapkan,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat menggelar jumpa pers.

Menurut dia, kehadiran Jokowi sangat dinanti agar KPK bisa langsung memberikan laporan perkembangan aplikasi JAGA. Aplikasi tentang pencegahan korupsi ini diluncurkan oleh KPK bersama Jokowi pada 2016 lalu.

“Harapan kami ini juga bisa kami laporkan perkembangannya, karena pada 2016 saya waktu itu mendampingi Pak Jokowi meresmikan (aplikasi) JAGA ini. Waktu dengan Pak Wiranto kalau enggak salah 2016 itu,” kata Agus. (itn)