3.000 Prajurit Kodam Udayana Amankan Pelaksanaan Nataru di Bali

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam suatu kegiatan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), aparat keamanan di Bali tak terkecuali Kodam IX/Udayana melakukan berbagai upaya agar momen tersebut berjalan aman dan lancar.

“Kita sudah siap, dan kemarin sudah diambil apel secara bersama oleh Menko Polhukam, kita sudah mendapatkan arahan-arahan dan petunjuk,” terang Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Minggu (15/12/2019) di Denpasar.

Pangdam mengatakan, untuk pengamanan Nataru, Kodam bekerjasama dengan Polda Bali, Dinas Perhubungan serta instansi terkait di Bali. Kodam IX/Udayana menerjunkan sekitar 3000 prajurit untuk pengamanan Nataru di Bali.

“Untuk pengamanan di wilayah Bali dilibatkan 3.000 an prajurit, total semuanya 6500 prajurit untuk wilayah Bali dan Nusra. Kami bersama Polda Bali dan aparat lainnya siap mengaman jalanannya Natal dan Tahun Baru,” jelas Pangdam.

Terkait kondisi keamanan, sampai saat ini situasi keamanan di wilayah Kodam IX/Udayana masih aman dan kondusif. Pangdam berharap seluruh elemen masyarakat juga membantu agar situasi tetap aman.

“Kerjasama dari semua komponen bangsa, tentunya akan memberikan keberhasilan yang lebih besar lagi. Jadi tidak bisa menggantungkan kepada aparat, tapi masyarakat tetap kami harapkan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Pangdam. (agw)