Antisipasi Meluasnya Virus Corona, Pemprov Bali Lakukan ini

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Beritabalionline.com – Dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai meluasnya kasus penyakit Pneumonia yang disebabkan oleh Virus Corona, Pemerintah Provinsi Bali mengambil beberapa langkah.

Pertama, melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar, Otoritas Bandara dan pihak maskapai untuk mendeteksi secara dini wisatawan dari China dengan memasang themo scanner di tempat kedatangan İnternasional.

“Kedua, menyampaikan Surat Edaran ke Pemerintah Kab/Kota dan Rumah Sakit untuk kewaspadaan dini kasus penyakit Pneumonia,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melalui siaran pers, di Denpasar, Jumat (24/1/2020).

Ketiga, menyiapkan rumah sakit untuk selalu siaga, lengkap dengan sarana dan prasarana, SDM, obat dan pelayanan (tempat isolasi) bila ada kasus suspect.

Keempat, untuk mencegah penularan lebih lanjut, para wisatawan yang berkunjung ke Bali diharapkan bersedia untuk diperiksa kesehatannya terlebih dahulu di bandara apabila diperlukan.

“Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, sehingga wisatawan dapat berkunjung ke Bali dengan rasa aman,” ucap Cok Ace. (agw)