Beraksi di 7 TKP, Pelaku Jambret Terpaksa Ditembak karena Kabur saat Ditangkap

Pelaku diborgol kaki dan tangannya saat diamankan di Polda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Husein Maulana (21) meringis kesakitan. Pelaku jambret ini ditembak anggota Resmob Ditreskrimum Polda Bali karena kabur saat hendak diamankan.

“Modus pelaku yaitu merampas dengan paksa barang milik korban,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Senin (17/2/2020) di Denpasar.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban bernama Iin Putri Yani (19) yang menjadi korban jambret di Jalan Buana Raya, Denpasar Barat, Minggu (16/2/2020) malam.

“Korban saat itu berdiri di pinggir jalan. Kemudian datang pelaku merampas handphone milik korban. Pelaku lalu kabur dengan menggunakan sepeda motor,” terang Kombes Andi Fairan.

Bersamaan melintas tim siaga Resmob Ditreskrimum Polda Bali usai melakukan penyelidikan kasus di seputaran Padangsambian, Denpasar. Petugas yang mendengar korban berteriak minta tolong kemudian mengejar pelaku.

“Pelaku akhirnya dapat ditangkap tidak jauh dari TKP,” ucap Dirkrimum.

Saat diinterogasi, pria yang tinggal di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Badung ini mengakui perbuatannya. Pelaku yang belakangan diketahui sebagai residivis kasus sama ini juga mengaku telah beraksi di 7 TKP lain.

Namun ketika dibawa untuk pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak betis kaki kiri pelaku.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa tiga buah handphone berbagai merk hasil kejahatan, sepeda motor, helm serta kaos yang digunakan pelaku beraksi. (agw)