Polisi Bekuk Pencuri Sepeda Gayung Milik Anggota Polri

Pelaku beserta sepeda gayung hasil curian diamankan petugas di Mapolsek Denpasar Barat. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemuda bernama Cristian Katian Dago (20) ini tergolong nekat. Pasalnya, ia berani melakukan aksi pencurian sepeda gayung milik anggota Polri di Asrama Polisi, Jalan Diponegoro, Denpasar Barat.

“Tersangka merupakan residivis. Dulu pernah ditangkap karena mencuri aki,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, Selasa (31/3/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Tak tanggung-tanggung, pemuda yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran ini mengambil dua sepeda gayung sekaligus di lokasi yang sama.

Kejadian berawal saat salah satu korban benama Ahmadi (37) menaruh sepeda di basement asrama, pada Minggu (22/3/2020) sekitar pukul 23.45 WITA. Namun korban dibuat kaget karena keesokan harinya tidak mendapati sepeda miliknya.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp6 juta dalam kejadian tersebut,” terang Kanit Reskrim.

Petugas kepolisian yang menerima laporan itu kemudian melakukan penyelidikan. Saat dilakukan pengintaian di seputaran TKP, Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 21.30 WITA, tersangka tiba-tiba datang.

Tanpa buang waktu, petugas langsung menangkapnya. Kepada polisi, tersangka mengaku dua kali mencuri sepeda di asrama polisi. Sepeda diambil di hari yang sama ketika penghuni sedang tidur.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa dua sepeda gayung warna hitam dan orange.

“Rencananya, sepeda gayung hasil curian akan dijual oleh pelaku. Namun sial baginya, karena dia sudah terlebih dulu kami amankan,” ungkap Kanit Reskrim. (agw)