Dililit Ular Piton, Seorang Pria Pingsan di Pinggir Jalan

Beberapa warga menolong pria yang terlilit ular. (foto : Istimewa)

Beritabalionline.com – Video seorang pria pingsan di pinggir Jalan dengan leher terlilit ular Piton viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kresna, Kabupaten Klungkung, pada Kamis (21/5/2020) siang.

Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Suparta membenarkan peristiwa tersebut, dan diketahui ular dengan panjang 1,5 meter itu baru ditangkap korban berinisial NGP (16) dan rencananya akan dibawa pulang untuk dipelihara.

“Iya benar, dia tangkap dan dibawa. Dia suka tangkap ular,” kata Suparta saat dikonfirmasi awak media, Kamis (21/5/2020).

Peristiwa itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor dengan tangan kiri memegang kepala ular dan badan ular dililitkan di lehernya. Kemudian, sesampainya di TKP korban tiba-tiba berhenti dan langsung terjatuh dengan leher terlilit ular.

Namun, untungnya lokasi kejadian di pinggir jalan raya ramai warga. Warga yang melihatnya langsung menolong. Selanjutnya, setelah berhasil dilepaskan, korban dibawa ke rumah sakit dan ular diserahkan ke warga di sekitar kejadian. Saat ini korban sudah sadarkan diri.

“(Korban) masih di rumah sakit masih perawatan. Tidak ada luka hanya dililit saja, tangan kiri pegang kepala ular sebagian badan (ular) dililitkan di lehernya, dia akhirnya kan dicekik,” tambah Suparta.

Suparta juga menerangkan, bahwa korban mengira ular tersebut sudah jinak. Ia juga mengimbau agar warga lebih berhati-hati.

“Itu disangka sudah jinak. Untungnya ada warga cepat di jalan besar dan cepat ada yang tahu. Iya lebih hati-hati, namanya hewan kalau merasa disakiti pasti melawan,” ungkapnya.

“Mungkin maksud dia (korban) mau dirawat atau bagaimana. Tapi kan namanya hewan, apalagi ditangkap sudah besar kalau kecil kan lain masalah,” demikian Suparta. (itn)

Tinggalkan Balasan