Pura-pura Belanja, Pencuri Embat Handphone Pemilik Warung

Pelaku spesial pencuri handphone di warung makan usai diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Sumihar Marpaung (34) ditembak petugas kepolisian dari Satreskrim Polresta Denpasar karena mencuri handphone milik pedagang ayam lalapan.

“Pelaku mengambil handphone milik pedagang ayam lalapan yang sedang dicas,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Anom Danujaya, Kamis (21/5/2020) di Denpasar.

Aksi pencurian berawal ketika pelaku datang ke Warung Lalapan Barokah di Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 19.30 WITA.

Di sana pelaku memesan tempe goreng. Namun karena habis, pelaku kemudian memesan ayam lalapan. Saat pemilik warung bernama Akbar Romadoni (20) sibuk, pelaku mengambil handphone merk Samsung S6 edge milik korban.

Polisi yang menerima laporan mendapat informasi ada seseorang menjual handphone yang sama dengan milik korban melalui sosial media. Hasil penyelidikan, polisi mengamankan pembeli handphone berinisial AS.

Kepada petugas, AS mengaku handphone tersebut dibelinya dari seseorang yang dipanggil Joe.

Berbekal informasi tersebut, tim Jatanras Polresta Denpasar dengan dipimpin Kanit Resmob Satreskrim Polresta Denpasa kemudian melakukan penyelidikan.

Pelaku akhirnya dibekuk di depan toko modern di Jalan Buana Raya, Denpasar Barat, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 19.00 WITA. Namun karena melawan dan mencoba kabur, betik kaki kirinya diterjang timah panas petugas kepolisian.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian dengan modus pura-pura belanja di beberapa warung makan di seputaran Denpasar dan Badung.

“Barang hasil curian ada yang dijual melalui online serta toko handphone,” jelas Kasat Reskrim. (agw)

Tinggalkan Balasan