Ancam akan Ngebom Bali, Jumadi Diciduk Polisi dan Meringkuk di Sel Tahanan

Jumadi saat diamankan polisi.

Beritabalionline.com – Personel Subdit V (Siber) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali menangkap pria bernama Jumadi karena menulis komentar di Facebook yang diduga berisi ancaman.

“Pelaku berkomentar pada postingan seseorang di media sosial facebook dengan nama akun “JUN BINTANG” dengan kalimat “Pasti bisa ke Bali lg tenang saja, kalau dilarang masuk Bali, iya boom saja kayak dulu biyar mampus wkwkw”,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Jumat (22/5/2020) di Mapolda Bali.

Pelaku sempat merubah nama akun facebooknya usai menulis komentar tersebut. Ini ia lakukan untuk menghapus jejak karena komentarnya mendapat beragam kecaman dari pengguna facebook.

Namun upaya Jumadi mengganti nama di akun facebook sia-sia. Ia akhirnya ditangkap petugas kepolisian di tempat tinggalnya di seputaran Jalan By Pass Ngurah Rai, Kedonganan, Kuta, Badung, Rabu (20/5/2020).

“Dari hasil pemeriksaan bahwa pelaku mengakui perbuatannya dengan alasan yang bersangkutan benci terhadap Polri karena dilarang mudik lebaran,” jelas Kabid Humas.

Pelaku dijerat Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 Ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. (agw)

Tinggalkan Balasan