Kapolda Sebut Masyarakat yang Keluar Bali Melalui Pelabuhan Gilimanuk Turun 80 Persen

Kapolda Bali saat memantau situasi di Pelabuhan Gilimanuk. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Kunjungan Kapolda menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020 untuk memantau masyarakat yang datang maupun masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

“Dilihat data sampai sekarang, masyarakat yang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk menurun 80 persen,” ujar Kapolda, di sela-sela kunjungannya ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Jumat (22/5/2020).

Dalam melakukan pemantauan ke pelabuhan yang terletak di ujung Barat Pulau Dewata tersebut, Kapolda  menggunakan helikopter dengan nomor lambung P-3202 ini langsung menuju ke Pelabuhan Gilimanuk.

Di sana orang nomor satu di Polda Bali ini mengingatkan seluruh anggotanya di lapangan agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama mengimbau dan mengatur warga masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan.

“Imbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak serta memakai masker, ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, dan demi keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Selain itu, Irjen Golose mengimbau masyarakat yang mungkin nanti kembali ke Bali agar benar-benar melakukan pengecekan sesuai dengan protokol Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 10 orang warga Gilimanuk yang terdampak Covid-19. (agw)

Tinggalkan Balasan