Pemkab Badung Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar di Tengah Pandemi COVID-19

Wabup Suiasa saat memimpin operasi pasar. (Foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Badung, menggelar operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat dan mengendalikan harga kebutuhan pokok agar stabil selama masa pandemi COVID-19 dan menjelang Lebaran 2020.

“Operasi pasar ini kami lakukan di enam kecamatan se-Kabupaten Badung dan bekerja sama dengan Bulog untuk menjaga stabilitas harga pangan di masa pandemi COVID-19 dan menjelang Lebaran,” ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Jumat (22/5/2020).

Operasi pasar tersebut merupakan kegiatan yang kedua kali setelah Pemkab Badung melakukan operasi pasar di wilayah Ungasan.

Dalam pelaksanaan operasi pasar, panitia juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu dengan meminta masyarakat sebelum melakukan transaksi untuk mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak serta menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Wabup Suiasa mengatakan, pada masa pandemi seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan pangan yang terjangkau termasuk karena saat ini juga mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ketersediaan pangan dengan harga yang stabil dapat terjaga diseluruh wilayah Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Wabup Suiasa juga memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di Badung untuk enam bulan ke depan masih terpantau aman. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat agar membangun soliditas antar semua elemen, dengan saling memperhatikan harga pangan di Badung agar tidak terjadi penimbunan dan kenaikan harga. (ist)

Tinggalkan Balasan