Bupati Mahayastra: Tinggal Nunggu Izin Gubernur, Gianyar Siap Sambut “New Normal”

Bupati Gianyar Made Mahayastra. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 membuat Kabupaten Gianyar  percaya diri  menyambut new normal atau tatanan hidup baru. Saat ini, Pemkab Gianyar masih menunggu protap serta izin yang dikeluarkan oleh Gubernur Bali.

Demikian disampaikan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat menghadiri acara pembokaran secara simbolis Pasar Umum Gianyar, Kamis (28/5/2020) pagi. Dikatakan, Kabupaten Gianyar menjadi salah satu kabupaten yang diproritaskan dalam pelaksaaan new normal. Hal ini dikarenakan di Kabupaten Gianyar penanganan Covid-19 merupakan terbaik di Provinsi Bali.

“Kita berharap demikian karena sudah tidak mungkin kita bertahun-tahun tidak bekerja, maka dari itu kita perlu menjalani kehidupan baru atau new normal. Tapi saat ini kita masih menunggu instruksi dari Gubernur Bali, karena kita harus menunggu izin,” katanya.

Dijelaskan Majayastra, dalam new normal, kehidupan sehari-hari akan berjalan seperti biasa. Akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, “Kesehatan tetap kita jaga, kita beraktivitas seperti biasa, petani bekerja, ASN bekerja, murid sekolah, namun itu akan bertahap. Kita masih menunggu protapnya,” terangnya.

Terkait akan dibukanya tempat pariwisata, ia mengatakan, masih menunggu izin dari Gubernur Bali. “Untuk pariwisata akan dibuka secara bertahap, protap dan konsepnya sampai saat ini masih belum ada. Kita masih menunggu izin dari Bapak Gubernur, karena tanpa izin beliau kita tidak bisa melakukannya,” ujar bupati.

Namun demikian, pihaknya mengatakan siap untuk menyambut news normal. “Ini berkat semua masyarakat Gianyar disiplin menjalani aturan pemerintah, tidak terlepas juga dari peran Desa Adat dan Desa Dinas,” demikian Mahayastra. (yes)

Read more https://www.beritabicaranetwork.com/gianyar-siap-sambut-new-normal/