Mas Sumatri Serahkan BLT, Peduli Dampak Covid

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT) secara simbolis kepada perbekel di Gedung Wantilan Pemkab Karangasem.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyerahkan bantuan langsung tunai ( BLT) secara simbolis kepada perbekel di Gedung Wantilan Pemkab Karangasem, Kamis, (28/5/2020).

Mas Sumatri menyatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diharapkan bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga menekankan agar para kepala desa mendata secara akurat mereka yang berhak mendapatkan bantuan, agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak ada yang terlewatkan.

“Kami mohon bantuan para perbekel dan lurah untuk mendata, karena kalian lah yang paling dekat dengan masyarakat di desa masing-masing,” ujar Mas Sumatri.

Pihaknya juga menyarankan agar dalam pendataan tidak membedakan kelurahan dan desa, agar semua masyarakat tidak kehilangan hak-haknya. “Rekomendasi saya jangan bedakan kelurahan dengan desa, karena kelurahan juga ada desa adatnya, sama dengan desa,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perbekel yang telah bekerja keras melalui satgas gotong royong Covid-19 yang tulus bekerja untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

Kepala Dinas PMD, Nengah Mindra mengatakan BLT ini akan dibagikan di 75 desa. Bantuan diberikan selama tiga bulan terhitung sejak Mei hingga Juli. (knk)