Video Dokter Perempuan Depresi dan Telanjang di Pinggir Jalan Kota Surabaya Viral di Medsos

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Sebuah video berdurasi sekitar 44 detik yang menampilkan seorang wanita tanpa mengenakan busana tengah berdiri di pinggir jalan viral di media sosial (medsos). Mirisnya, wanita yang diduga mengalami depresi itu adalah seorang dokter yang ada di Surabaya.

Salah satu akun twitter @filipus_nove terlihat mengunggah video tersebut pada 9 Juni. Dalam unggahannya akun itu menuliskan, perempuan itu depresi lantaran suami dan anaknya meninggal karena Covid-19.

“Ini dokter gigi di srby (Surabaya)…suaminya.ama anak nya mati kena covid…. ini istrinya sampai stres sampe telanjang di jalan,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, dalam video tersebut terdengar juga suara pria yang menyebut bahwa perempuan tanpa busana itu adalah dokter, dan bertempat tinggal di gang 2.

“Iki dokter (ini dokter). Omahe gang 2 (rumahnya di gang 2),” ucap suara seorang pria di dalam video.

Dikonfirmasi terkait dengan status wanita dalam video yang viral tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, dr Brahmana Askandar, tidak membantah jika wanita tersebut adalah dokter di Surabaya.

Namun ia membantah, jika dokter tersebut mengalami depresi lantaran suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19. Sebab, suami dan anak dokter tersebut hingga kini dalam keadaan sehat.

“Yang bersangkutan benar dokter. Tapi (depresinya) enggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat,” ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Disinggung soal penyebab depresi yang sebenarnya, Brahmana enggan memberikan penjelasan lebih lanjut, dengan alasan hal itu adalah privasi dari keluarga dokter yang bersangkutan. “Hanya itu yang bisa saya konfirmasi,” tegasnya. (itn)