Presiden Jokowi Soroti Kinerja Para Menteri: Bisa Saja Reshuffle

Presiden Joko Widodo.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) jengkel dengan kinerja para menterinya yang biasa saja di tengah pandemi Covid-19. Jokowi tidak menutup kemungkinan untuk mereshuflle para pembantunya atau membubarkan lembaga yang kerjanya tidak optimal.

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu sudah,”kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Kamis (18/6/2020).

Video itu baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada Youtube Sekretariat Presiden pada hari ini Minggu (28/6/2020).

Kepala negara ingin para menterinya bekerja luar biasa di tengah pandemi. Dia menegaskan, kerja keras dalam suasana corona sangat diperlukan.

“Artinya tindakan-tindakan yang extra ordinary keras akan saya lakukan. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Saya betul-betul minta pada bapak ibu dan sodara sekalian mengerti memahami apa yang tadi saya sampaikan. Kerja keras, dalam suasana seperti ini sangat diperlukan,” tuturnya.

Eks Wali Kota Solo itu menyebut, kerja cepat para menteri dalam suasana sekarang sangat diperlukan. Ditambah, kinerja diluar kebiasaan normal perlu dilakukan.

“Kecepatan dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Tindakan-tindakan di luar standar saat ini sangat diperlukan dan manajemen krisis. Sekali lagi kalau payung hukum masih diperlukan saya akan siapkan. Saya rasa itu,” pungkasnya. (itn)

Tinggalkan Balasan