Di Tengah Pandemi Covid, Pisah Sambut Dandim Badung Digelar Sederhana

Upacara penyambutan Komandan Kodim 1611/Badung. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Jabatan Komandan Kodim 1611/Badung diserahterimakan dari Kolonel Inf Puguh Binawanto kepada Kolonel Inf I Made Alit Yudana.

Lantaran di tengah pandemi Covid-19 tradisi pisah sambut dari pejabat lama ke pejabat baru di Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar No. 6 Denpasar digelar secara sederhana.

“Apa yang sudah diperbuat oleh Kolonel Inf Puguh Binawanto selama bertugas di Kodim 1611/Badung, akan selalu dipelihara dan ditingkatkan lagi,” ujar Dandim, Senin (29/6/2020) di Denpasar.

Terkait pandemi Covid-19, Kolonel Inf Alit Yudana mengimbau seluruh masyarakat agar bekerjasama mengatasi wabah pandemi yang terus meningkat khususnya di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

“Kami berharap semua komponen masyarakat turut bertanggungjawab, bekerjasama dan bersinergi untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara Kolonel Inf Puguh Binawanto yang pindah tugas dengan menjabat Wakil Asisten Logistik Kostrad menyampaikan terimakasih atas kerjasama selama ini kepada seluruh anggota Kodim 1611/Badung.

“Kerjasama yang sudah berjalan baik antara saya dengan para Perwira Staf maupun para Danramil serta seluruh anggota Kodim 1611/Badung, diharapkan tetap dilakukan dengan Dandim yang baru dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Kolonel Puguh Binawanto berharap agar masyarakat Bali khususnya Denpasar dan Badung tetap semangat, sehat dan selalu berdoa agar aman dari Covid-19.

Sebelumnya dalam prosesi penyambutan Dandim1611/Badung baru Kolonel Inf I Made Alit Yudana beserta istri dilakukan pengalungan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1611/Badung.

Tradisi penyambutan kepada Kolonel Alit Yudana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Logistik Korem 072/Pamungkas Yogyakarta di pintu gerbang Makodim 1611/Badung dipimpin Kasdim 1611/Badung Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara.

Usai pengalungan bunga dilaksanakan penghormatan jaga jajar oleh anggota Kodim 1611/Badung, penandatanganan buku tamu dan pengisian prasasti Pejabat Dandim 1611/Badung. (agw)

Tinggalkan Balasan