Seorang PNS Nekat Akhiri Hidup dengan Cara Gantung Diri di Kamar Mandi

Jenazah korban sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang PNS berinisial NNA (56) ditemukan tak bernyawa di dalam Kantor UPTD Diklat Koperasi Provinsi Bali Jalan Tukad Yeh Penet nomor 23, Renon, Denpasar.

“Korban meninggal karena bunuh diri,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (30/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Jenazah korban pertama kali ditemukan seorang petugas cleaning service bernama Made Karna Sutrisna (27). Awalnya saksi datang ke TKP untuk bersih-bersih, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 06.30 Wita.

“Sebelumnya saksi sempat bertemu dengan korban di lantai 2 dan dapat tegur sapa, kemudian saksi pergi meninggalkan korban di lantai ruang belajar,” ucap Kasubbag Humas.

Sekira pukul 09.30 Wita, saksi sempat ditanya oleh cleaning service lain bernama Nyoman yang kemudian bertanya “kenapa kamar mesti terkunci”.

Mendengar itu, saksi bersama Nyoman mengecek dan mencoba mengetuk pintu, namun tidak ada yang menyahut. Bahkan saat itu pintu dalam kondisi terkunci.

Saksi yang penasaran mencoba mengintip dari ventilasi dan melihat selendang tergantung di kusen pintu kamar mandi.

“Melihat itu, saksi bertanya ke Bu Nyoman apa ada menggantung kain di kamar mandi, dan Ibu Nyoman menjawab tidak ada,” ungkap Sukadi, menirukan keterangaj saksi.

Curiga terjadi sesuatu, saksi lalu memberitahu petugas keamanan (Satpam) setempat yang selanjutnya mendobrak pintu kamar mandi.

Setelah terbuka, terlihat perempuan paruh baya tersebut tergantung di pintu kamar mandi dengan menggunakan selendang warna warni.

Polisi yang menerima laporan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar untuk dilakukan Visum,” jelas Iptu Ketut Sukadi, untuk sementara belum diketahui apa motiv korban bunuh diri. (agw)