Basarnas Terjunkan 2 Penyelam Profesional Cari Pemancing yang Hilang di Perairan Benoa

Tim penyelam mencari pemancing hilang di Perairan Benoa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Upaya pencarian masih dilakukan tim SAR gabungan terhadap seorang pemuda bernama Kadek Dika (19) yang hilang saat mencari ikan di Perairan Benoa tidak jauh dari Tol Bali Mandara, Denpasar.

“Sampai saat ini masih nihil (belum ditemukan),” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu (1/7/2020) di Denpasar.

Menurut Darmada, tim SAR gabungan yang terlibat operasi pencarian di antaranya Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Relindo, relawan, Polair, TNI AL serta keluarga korban.

“Jumlah tim SAR yang terlibat melakukan pencarian ada 28 orang, termasuk dua penyelam profesional. Basarnas Bali sendiri menerjunkan 8 personel,” bebernya.

Guna menemukan pemuda yang merupakan warga Jimbaran, Kuta Selatan, Badung ini, area pencarian diperluas. Penyisiran juga dilakukan seputaran hutan bakau.

Peristiwa naas yang dialami korban bermula ketika ia dan temannya bernama Komang Sunar (25) memancing ikan di TKP, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Naas, perahu yang digunakan keduanya terbalik. Komang Sunar berhasil diselamatkan, sementara Kadek Dika masih dalam pencarian.

“Kami juga menerjunkan dua penyelam untuk melakukan pencarian,” tegas Gede Darmada. (agw)

Tinggalkan Balasan