Hari ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 43 Orang, Positif 27

I Dewa Gede Rai.

Beritabalionline.com – Kota Denpasar kembali mencatatkan angka kesembuhan pasien virus Corona atau Covid-19 yang signifikan. Dimana, per hari Selasa (14/7/2020) sebanyak 43 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Namun demikian, penambahan kasus positif masih terjadi sebanyak 27 orang.

“Angka kesembuhan pasien Covid-19 kembali meningkat, hari ini sebanyak 43 orang sembuh, kita harus terus optimis, namun kewaspadaan harus terus ditingkatkan, mengingat kasus positif masih terjadi, hari ini 27 orang dinyatakan positif di Kota Denpasar,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, angka kesembuhan pasien di Kota Denpasar beberapa hari belakangan ini terus meningkat. Tentunya hal ini bukan tanpa usaha, melainkan tak lepas kaitanya dengan usaha tim medis serta kedisiplinan pasien. Pun demikian, fokus GTPP untuk menemukan kasus terus dioptimalkan dengan tracing dan testing yang masif, mengingat kasus positif masih terus terjadi.

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan Covid-19,” terang Dewa Rai

Lebih jauh birokrat asal Klungkung menjelaskan bahwa kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” demikian Dewa Rai. (hms)