Jebol Plafon, Mantan Karyawan Bawa Kabur Uang Rp9,2 Juta

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Nekat melakukan aksi pencurian dengan cara membobol plafon Kantor CV Parkir Ramayana di Jalan Diponegoro, Denpasar, pemuda bernama Kefin Andri Teak (20) diringkus petugas kepolisian.

“Pelaku merupakan mantan karyawan di perusahaan tersebut,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Rabu (15/7/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Aksi pencurian pertama kali diketahui salah satu karyawan setempat bernama Kartika, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 13.30 Wita.

Saksi yang saat itu tiba di TKP untuk bekerja melihat ruangan kantor dalam kondisi kotor dan plafon jebol. Saksi kemudian melapor ke atasannya, Wayan Widiarta.

“Widiarta selaku penanggungjawab kantor kemudian mengecek dan mendapati uang Rp9,2 juta di dalam laci hilang, namun tidak ditemukan kerusakan di laci,” jelas AKP Andi Yaqin.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Di sana didapati ciri-ciri pelaku pencurian.

Dari keterangan saksi di TKP, diperoleh informasi jika pelaku tinggal di sebuah rumah kos Jalan Maluku III nomor 3, Denpasar Barat.

Dua pekan kemudian, pelaku yang bekerja sebagai tukang parkir dan clening servis di TKP dan berhenti sejak 1 Juli 2020 ini, akhirnya diringkus petugas kepolisian, Selasa (15/7/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

“Pelaku pernah bekerja di sana selama 1 tahun 6 bulan, sehingga pelaku tahu situasi kantor. Dalam kasus ini, pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ucap Kanit Reskrim. (agw)