Optimalkan IT, RSU Klungkung Terapkan Pelayanan Berbasis Elektronik

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau pelayanan RSUD Klungkung. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau RSUD Klungkung, Rabu (15/7/2020). Suwirta mengingatkan kecepatan pelayanan harus diutamakan di zaman modern seperti sekarang. Kecepatan dan keakuratan dalam menyampaikan data harus berbasis elektronik. “Penggunaan teknologi ini harus dikawal oleh orang-orang yang paham akan teknologi,” ujar Suwirta.

Pada kesempatan itu, Suwirta sempat memantau loket pendaftaran, unit pelayanan, hingga pelayanan resep. Semua aplikasi sudah terhubung. Tinggal diaplikasikan. Sehingga ke depan tidak repot mencari rekam medik pasien secara manual yang berujung memperlambat pelayanan.

“Saya tugaskan direktur, para dokter disiapkan satu unit komputer dan asisten untuk pengaplikasian program tersebut,” kata Suwirta yang saat peninjau pelayanan didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma.

Selain itu, Suwirta juga sempat mengunjungi Instalasi Gizi. Bupati Suwirta melihat masih banyak perlu diperbaiki, baik tempatnya maupun pengadaan bahan pokok seperti beras, sayuran, dan buah-buahan. “Kualitasnya harus terjaga. Pemanfaatan produk lokal serta kestabilan harga harus dijaga dan dipantau dengan baik,” pesan bupati asal Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida itu. (tim)