Curi Handphone untuk Beli Sabu, Ida Bagus Kade Dibekuk Polisi

Residivis kasus narkoba kembali ditangkap usai mencuri handphone. (FOTO : ist)
Beritabalionline.com – Seorang residivis bernama Ida Bagus Kade Merta Adi (43) dibekuk tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur usai mencuri handphone milik seorang wanita.
“Pelaku mengambil handphone yang ditaruh korban di dashboard sepeda motor,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Made Putra Yudistira, Minggu (2/8/2020) di Denpasar.
Peristiwa yang dialami korban bernama Gusti Ayu Rani (34) berawal ketika ia mendatangi warung di Jalan Turi depan Banjar Cerancam, Denpasar Timur, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.
Kedatangannya untuk menagih utang ke pemilik warung. Keluar warung hendak pulang, korban tidak mendapati dua buah handphone miliknya yang ditinggal di dashboard motor.
“Korban mengalami kerugian Rp2,8 juta karena kehilangan dua buah handphone,” kata Iptu Made Yudistira yang merupakan mantan Kanit Resmob Polresta Denpasar ini.
Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan korban dan para saksi di TKP.
Tak butuh waktu lama, pelaku akhirnya dibekuk saat berada di rumah kosnya di Jalan Tukad Unda IV nomor 1, Renon, Denpasar.
Kepada polisi, pelaku mengakui mencuri dua buah handphone merk Samsung milik seorang wanita di depan warung. Rencananya handphone tersebut mau dijual.
“Handphone tersebut rencananya dijual dan uangnya mau dibelikan sabu. Pelaku ini pemakai narkoba, dan pernah ditangkap Polresta Denpasar,” demikian Iptu Yudistira. (agw)