Solar Tumpah Dijalanan, Belasan Pengendara Terjatuh

Petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar saat melakukan penyemprotan untuk membersihkan tumpahan solar di Jalan Raya Wanayu, Bedulu, Blahbatuh Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Solar tumpah di Jalan Raya Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, menyebabkan belasan pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalanan yang licin, Sabtu (1/8/2020).

Untuk menghindari korban lainnya, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyemprotan terhadap solar di jalanan tersebut.

Salah satu warga Banjar Wanayu, I Wayan Cikra mengatakan, bahwa dirinya awalnya tidak mengetahui ada tumpahan solar di jalanan tersebut. Dirinyapun baru menyadari saat adanya pengguna jalan yang terjatuh.

“Awalnya tiang tidak tau (adanya solar di jalanan), tadi tiang liat banyak pengguna motor yang jatuh dan ternyata baru ada tiang liat tumpahan solar,” katanya.

Diduga oleh warga, tumpahan solar tersebut terjadi pada Sabtu dini hari.

“Kemarin malam belum ada, kemungkinan baru Sabtu dini harinya,” ucapnya.

Sedangkan Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, Minggu (2/8/2020) mengatakan, bahwa awalnya warga mengira solar tersebut adalah oli.

“Awalnya warga mengira itu adalah oli yang tumpah, tapi setelah kami cek ternyata itu merupakan tumpahan solar,” ujarnya.

“Dari Satlantas Polres Gianyar dibantu oleh Polsek Blahbatuh langsung melakukan atensi. Petugas dari Damkar juga melakukan penyemprotan untuk membersihkan solar tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengatakan bahwa tumpahan solar tersebut ke jalanan merupakan ketidaksengajaan.

“Sementara kami duga merupakan faktor ketidaksengajaan atau kelalaian,” ucapnya.

Namun, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait sumber pasti tumpahan solar tersebut.

“Kita masih cari tahu sumbernya,” katanya. (yes)